Persada Hospital untuk kali pertama bekerja sama dengan sekolah. Adalah SMP Negeri 8 Malang yang menjadi rekan Persada Hospital. Penandatanganan dilakukan di sela acara Dirgahayu SMP Negeri 8 Malang kemarin tanggal 22 Pebruari 2020.

Kerja sama tersebut dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan kesehatan, maupun pemberian fasilitas kesehatan kepada civitas sekolah. Dokter Lina Fitria Astari, SpA MBiomed selaku kepala departemen pelayanan medis Persada Hospital mengatakan, dengan penandatangan ini, maka sekolah dapat menjadi ajang promosi kesehatan dalam rangka preventif, dengan dukungan dari Persada Hospital. ” Keluhan-keluhan yang kerap terjadi pada anak-anak ataupun remaja saat ini, yakni pada saluran pencernaan dan pernapasan,” tambahnya. Dia juga mengatakan bahwa generasi muda saat ini juga harus lebih aware terhadap pencegahan penyakit daripada mengobati. Maka dari itu, peran serta Persada Hospital sangatlah penting. Ini melihat minimnya pengetahuan kesehatan bagi remaja sekarang. “WE LOVE, CARE, AND SHARE,” imbuh dokter kelahiran Tulungaggung itu. Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Malang Ibu Anny Yulistyowati,SPd,MM sangat mendukung kerjasama tersebut. Dengan tujuan menjamin Civitas sekolah bakal tumbuh lebih sehat. “Meskipun secara akademik dan non akademik bagus, tetapi jika tidak sehat, maka akan percuma,” paparnya.

Ibu Anny Yulistyowati, SPd, MM melanjutkan, nantinya para kader Unit Kesehatan Sekolah ( UKS ) akan diberkan pengetahuan. Yaitu dalam bentuk sosialisasi kesehatan bersama Persada Hospital. ” Bukan hanya itu, nantinya anak anak juga bisa melakukan kunjungan ke Persada Hospital untuk menambah pengetahuan mereka terhadap kesehatan,” tuturnya.